Thursday, August 13, 2015

flek hitam karena radiasi sinar uv

flek hitam karena radiasi sinar uv Ketika tempat muncul, mereka dapat diobati dengan pencerah kulit produk topikal (yang diterapkan pada permukaan kulit). Lighteners kulit untuk mengatasi bintik hitam pada kulit telah meningkat banyak baru-baru ini. Yang lebih tua menggunakan zat yang disebut hydroquinone, bahan kimia yang digunakan dalam pengolahan foto, yang efektif tetapi memiliki beberapa efek samping yang berbahaya. Untuk alasan ini sekarang telah dilarang di beberapa negara.

Produsen kosmetik sekarang mencari alternatif untuk hydroquinone yang meniru sifat pencerah kulit tetapi tidak memiliki efek samping. Beberapa alternatif yang lebih populer termasuk asam kojic, arbutin, vitamin C, dan AHA (alpha hydroxy acids).

Jika Anda menemukan diri Anda mengembangkan bintik-bintik gelap, Anda dapat memperlakukan mereka dengan produk pencerah kulit topikal. Beberapa agen pencerah kulit yang tersedia over-the-counter, dan versi yang lebih kuat dapat diperoleh dari dokter kulit.

Seorang dokter kulit juga dapat menyarankan kiat kosmetik untuk membuat bintik hitam pada kulit yang kurang jelas. Selain itu, beberapa perawatan jerawat topikal yang diresepkan oleh ahli kulit dapat membantu untuk mengurangi perubahan warna.

Jika Anda menggunakan pengobatan topikal untuk bintik-bintik gelap, maka banyak ahli perawatan kulit menyarankan aplikasi harian tabir surya. Mereka percaya bahwa paparan sinar matahari berulang mengarah ke waktu perawatan lebih lama dan bahwa penggunaan sehari-hari tabir surya (SPF 15 atau lebih) membantu memudar bintik-bintik lebih cepat.

No comments:

Post a Comment